Pos

Menampilkan pos dari Januari, 2011

inspirated by warawury weh weh weh

"kenapa ya kalo pdkt sama udah jadian baik tapi kalo udah putus bedeuh boro-boro dah" (WTH, 31 feb 2011)


Menurut sudut pandang gua sebagai anwar, dan hasil pengamatan pribadi serta pengalaman pribadi. Ada banak faktor x sebenernya. Hahahahaa tapi gua bakal ngejawab se manusiawi mungkin. But first, baca sampai akhir, dan buka pikiran anda secara objektif, bukan dari sudut pandang pelaku atau korban, atau bahkan orang ke-3 (karena orang ketiga pun bisa jadi subjektif tergantung keerpihakkan) Tapi dari sudut pandang orang ke-4 yang sekedar lewat dan tidak tahu permasalahan sehingga bisa menilai secara jernih dan objektif.


Yah dan pada akhirnya tulisan ini pun ditulis menyesuaikan dengan jaman sekarang dimana hubungan itu diciptakan, bukan terlahir. Hahaha tapi ya read aja dah


Banyak orang bilang lebih seru masa pendekatan daripada pas jadian. Gua ngeliat ini karena saat pendekatan ada spirit untuk mengejar dan passion untuk mendapatkan. Seseorang bakal berusaha mati matian untuk p…

momentum dan kuantumisasi

dear reader, entri ini gua tulis di smanti menggunakan netbook mawar yang isinya korea semua. ga semua sih, gua melebaykan aja. tapi ya begitulah hahahhaaa gua emang kurang suka sama orang korea. << ini karena gua udah menyaksikan sendiri bagaimana orang korea itu bersosialisasi, dimana mereka merasa orang indonesia tuh pada ngefans sama dia dan mereka menganggap orang indonesia pribumi adalah para fans. so fuck bukan? open minded please, gua bukan ga suka sama individu yang menyukai korea, tapi gua emang ga suka pada korea. pikiran masyarakat yang terlalu dipengaruhi animo perlu dirubah. disini gua ga ngebahas subjek, tapi objek. be nice please

Masyarakat terlalu dipengaruhi oleh tren. Dimana yang namanya menyimpang berarti aneh. Sok asik. kebanyakan masyarakat indonesia adalah seperti itu, sekarang gua melihat masyarakat tak ubahnya adalah sebuah replika. (Terutama remaja yang masih SMP dan SMA)

Contoh paling mudah dilihat adalah soal musik. Remaja cenderung menyukai musik yan…

lopus turandum

Hari hari gua makin gajelas aja jamnya -____- tidur pagi bangun dzuhur dan seterusnya. give me back my normal life! (kalo lu pengen suatu pekerjaan beres sesuai yang lu inginkan, lakukan sendiri!)

untukmu, parisku : setidaknya sekarang aku lega

demikian saja kututup ini semua
ada pilihan yang harus dipilih
ada langkah yang harus diambil

banyak yang dihabiskan
terlalu banyak
hampir hampir aku tak punya hati lagi
terlalu banyak
hampir hampir aku berpikir : "haruskah?"

kusimpulkan : kau mengerikan
kau bawa aku ke everest suatu waktu
kau tenggelamkan aku ke palung mindanao kemudian
kau giring aku ke gigir cartenz
untuk kau serahkan pada tebing-tebingnya

tunggu waktu sampai aku berpikir kau kanibal

sebuah doa

Wahai yang Maha Cepat Ridha-Nya,
Ampunilah orang yang tidak memiliki apapun kecuali doa
Karena sesungguhnya Engkau melakukan apa yang Engkau kehendaki

Wahai yang nama-Nya menjadi penawar
dan mengingati-Nya adalah penyembuhan
dan ketaatan kepada-Nya adalah kekayaan,
Kasihanilah orang yang ia miliki hanyalah pengharapan
Dan kekuatannya hanyalah tangisan

beberapa keheranan

agak prihatin dengan cara bersahabat anak sekarang
persahabatan dilahirkan dari label, bukan dari less ego. Tidak lahir dari ke-saling pengertian dan ke-sediaan untuk menganggap bahwa "dia adalah sahabat gua". Seringkali lahir dari smsan dan pelabelan. "dia sahabat gua selama dia care dan respect sama gua" emang ga terungkapkan tapi cukup terbaca. Tidak tersirat "dia sahabat gua, so what?" tapi lebih tersurat dan tertera di mana mana. Sahabat sekarang bisa diganti beberapa kali dalam setahun, bahkan sehari. Tidak lagi kawan seperjuangan tapi hanya kawan. Sahabat tidak lagi membawa pada kebaikan tapi membawa pada  tawa tawa semu

agak prihatin dengan cara berteman anak sekarang
teman dilahirkan seringkali dari kesemuan "dia temennya temen gua yang temennya temen gua", bukan dari tegur sapa yang melahirkan kekerabatan. Disebut teman karena memiliki jalinan di facebook atau jejaring sosial lain dan dapat dengan mudah di-remove atau dihapuskan pertema…

The mist and the bird and the worm and the zookeeper boy

baru aja keluar tengah malem buat beli semangkuk kacang hijau panas~ dan gua menyadari ada sesuatu yang baru keliatan lagi setelah beberapa taun ga keliatan : KABUT! Oh my god indahnya...

Jadi inget waktu pertama pindah ke rumah gua yang sekarang. globalisasi dan modernisasi ngebuat keadaan jadi beda banget nget nget. Global warming juga ngebuat hawa rumah gua jadi sedikit banyak jauh berbeda. Keindahan daerah ini udah lama ilang, sayang sekali.

Rumah gua dibangun di daerah bekas rawa, tapi ditimbun tanah gitu deh. Belakangan terasa karena gas rawa yang notabene agak bau suka kecium dari kamar mandi setiap kali ngeflush. Sebelum dibangun, sekitar rumah gua adalah kumpulan semak-semak. Pertama pindah kesini, cuma ada rumah bu tati. bu ida ngebangnu rumah nyaris bareng sama rumah ini dibangun. Semak-semak ditebangin, rawa ditutup.Sekarang semak semak itu udah diganti sama dinding rumah.

Dulu pernah ada pembunuhan di kali irigasi yang ada di belakang rumah gua, pernah ada mayat dibuang d…

okay prepare everything now

oke gua membaca entri entri yang pernah gua tulis, dan gua cukup  kecewa. entri entri gua masih kurang berwarna dan terlalu banyak sisi keanwarannya. Hahahahha maaf ya

Sebelum gua akan dipenjara oleh soal soal dan latihan mari kita memikirkan rehat macam apa yang bisa gua dapet seminggu ini? Mengingat minggu depan gua bakal melakukan ekspedisi ke gunung burangrang (serem amat ya ekspedisi hahaha) pray for me all. Semoga saya bisa pulang dengan membawa berbagai cerita dan kenangan. Semoga ngga menjadi perjalanan terakhir gua. (dalam artian gua masih bisa jalan jalan kemana mana suatu saat nanti) hahahaha

Persiapan udah 80%, semoga gua bisa lancar melakukan pendakian kali ini, menyentuh dan memeluk puncak triangulasi burangrang. Foto foto menarik, batu, foto kembang (?) dan apalagi ya? Liat nanti aja deh.
Rencana gua berangkat light, cepat dan ringan. Medannya agak sulit, jadi tantangan tersendiri pastinya. Gua bukan orang yang udah profesional soal ini, sebisa mungkin sih ada gps kali …

het januari, komt erbij en daaans~

Gambar
1st entry dari seri people of my life

19 tahun lalu, lahir seseorang yang gua beri nama NNF. bisa gua bilang MFL. karena kenyataannya emang demikian. Orangnya membingungkan buat gua, tapi disitulah boo factor nya. Rambut sangat tipis, kurus, mata sayu, pipi tirus. Kawaii kata dia mah.


Oke, pertama kali gua ngeh sama ni orang emang semester 2, gua liat dia pake switer musuh (ada angka 3 nya, saat itu gua lagi bandel bandelnya dan dosa emang musuhan sama tibut) dan sambil ketawa ketawa gitu main apalah entah sama si Intan. Ada perasaan tertarik yang wajar, seperti yang dialami semua cowok kalo ngeliat cewek cantik.

Oke singkat kata gua melakukan apa yang orang bilang PDKT, tapi kalo istilah gua mengenal dan mengadaptasikan diri. Susah sih, karena gua yang urakan berusaha selalu so cool (berhubung dulu kita sekelas) dan gua lakukan istilah yang orang bilang tembak di kelas 7 A. kelas gua.

Sekilas tentang 7 A, kelas ini misah sendiri diantara kelas yang lain. Ada semacem dinding di belaka…

lesah?

kutemui kau selesai tapaanmu
setelah lelah lesah lebam
kau masih orang yang sama
mungkin tidak
pun aku demikian

aku. Membatu.
rindu aku
kau?

sekarang, kemana kita?

reporto yuiciundum

okay setelah lama tidak ngepost karena buntu ide, pembicaraan gua malem ini dengan mile dan dona rupanya cukup bermutu juga; akhirnya (Hahaha) ha ha ha

Intinya tentang seputar permasalahan di lingkup keluarga dan karena orangnya ada dibelakang gua tampaknya gua bakal ngepost lain waktu lain hari lain tempat. ga janji yah

========================

ya jadi intinya pola didik keluarga adalah pola didik pertama yang ditemui anak dan akan sangat berpengaruh pada kehidupan sosialnya. Dulu gua sempet punya pikiran bahwa kalo gua punya 2 anak, satu bakal gua taro di dalem kamar putih dengan tanpa interaksi trus cuma ada lobang udara, layar LCD yang gua puterin video video spiderman, sama lubang buat masukin makanan. (kejam banget ya gua hahaha) apakah anak gua bakal jadi spiderman? karena yang langsung diterima dan diserapnya kan ajaran dari spiderman buat manjat gedung, ngeluarin jaring laba laba. dll

Kalo ada anak yang amat sangat dimanja sejak kecil, maka begitu besar anak itu cenderung tid…

helodrome

Gambar
you know? rarieut aing rarieut

am I wry?

hemm, lagi lagi soal perasaan -___-
belakangan gua lagi seneng banget denger mew karena emang banyak liriknya yang gua banget. gua gabisa nentuin lagu mana yang gua banget, tapi emang lirik lirik mew tuh buat gua sangat brilian dan tepat langsung menusuk ke hati gua. drrrt sangat waw sekali.

Band danish ini sangat pinter merangkai kata dan mengaransemen musik yang pas, dimana mereka berhasil membuat lagu galau jadi ga keliatan galau. Mereka tidak langsung to the point menyatakan maksud dari lagu mereka, tapi menyembunyikannya di tengah tengah kalimat. Setiap orang bisa punya penafsiran sendiri tentang lirik yang tengah mereka baca.

half way through, flight there to
will you go?

kaya di lagu itu. temen gua, gua, punya penalaran yang beda tentang lagu itu
N : tentang cowok yang pengen lepas dari cewenya, tapi cewenya bilang harus sekarang, karena kalo nanti nanti lu bakal gatau apa apa. Ga ada hal yang lu ketahui. Tapi akangkah bagusnya lagi menurut si cewek kalo tuh cowok ga pergi
A : ya…